Friday, April 26, 2013

PENGEN TAU AJA...


Saya bukan siapa-siapa…dan sepertinya saya cukup senang untuk jadi ‘Bukan Siapa-Siapa”, saya bebas bergerak ke atas, ke bawah, ke kiri, ke kanan tanpa embel-embel “oh itukan si anu yang kemaren nganu sama si itu, pantesan…wong Itu-nya aja begitu” dan yang pastinya saya tidak harus berurusan dengan Eyang Subur (berikut “drama-drama” yang mengikutinya) Hidup saya tanpa itu juga sudah penuh drama kok! Tapi ternyata bukan siapa-siapa pun tidak pernah lepas dari Pertanyaan

Saya suka ngomong, kalo sudah ngomong saya suka lupa berhenti…tanya aja Galuh, teman sebelah kursi saya! Dan saya selalu melakukan pembelaan “gw kayak gini cuma di kalo di kantor aja kok…di rumah kan ngomongnya cuma ama anjing-anjing” *Balada Istri Bersuami Pekerja Keras!” Sampai dimana tadi? Oh ya saya suka ngomong, tapii bukan ngomongin orang. Entah kenapa kalo yang itu saya kurang hobi, kata orang-orang sih “Gossip is relatively innocent until someone gets hurt

 Mungkin karena saya gak pernah mau pusing dengan urusan orang! Sama hal-nya saya juga gak mau orang pusing dengan urusan saya. Saya akan sharing apa yang saya rasa “pingin” di share, selebihnya biarkan itu jadi urusan saya dan saya.

Saya anaknya lumayan suka sharing kok maka terciptalah blog ini. Kalau saya gak share berarti saya mau itu jadi privasi. Jadi maaf kalau saya terganggu dengan pertanyaan-pertanyaan “Udah nikah berapa taun? Oh belum punya anak ya? Kapan ? ayo doong…udah umur loh..mau kapan lagi?”  Yang menggangu bukan “taun-nya” tapi pertanyaan-pertanyaan sesudahnya….

Pertanyaan-pertanyaan yang berujung tohokan!…Sama menohoknya seperti pertanyaan seorang model yang saya foto kemarin “Are you pregnant?” (ngeliat perut saya yang sedikit membuncit) *denial* saya tau dia tidak bermaksud menohok saya, pertanyaannya relatively innocent so it won’t hurt.

Cuma mengganggu, sama mengganggunya seperti tag-tag jualan elektronik di Facebook, kecil ganggu tapi tidak menyakitkan. Bedanya pertanyaan-pertanyaan ibu-ibu di atas itu menyakitkan! Like, Hey! You know my name, not my story…You’ve heard what I’ve done, not what I’ve been through….

Saya cuma bertanya dalam hati, sampai kapan sih budaya “Kepingin Tau Banget/Kepingin Tau Aja” mau dipertahankan? Sampai kapan pertanyaan-pertanyaan insensitive mau “dimuntahkan?” Well, I’ll try to have babies, how bout you try to have some sense?

Saya bukan artis ternama seperti Adi Bing Slamet (sekarang) but I still need my privacy…(Kecuali Anda wartawan berita) biarkan What, When, Where, Who, Why dan How itu jadi arahan untuk menulis berita keras (read: Hard news) sisanya biarkan urusan yang menyangkut rumah tangga saya, menjadi urusan saya dan suami saya.
Karena saya tau, pertanyaan yang awalnya berdasar pada “karena peduli” akan berakhir di meja gossip ibu-ibu, seperti lini kicau yang saya baca tadi pagi “If gossip were food, many people will be overweight!”   

Just because I laugh a lot, doesn’t mean my life is easy
  Just because I have smile everyday on my Facebook, doesn't mean that something
  is not bothering me
  I choose to move on…and you should too…”

No comments:

Post a Comment